Ariawan Istiadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penelitian Pendidikan di Tengah Covid19 (Tantangan Menulis Hari ke 82)

Penelitian Pendidikan di Tengah Covid19 (Tantangan Menulis Hari ke 82)

Pagi ini saya mendapat pesan via WhatsApp dari salah satu pengurus PGRI cabang kabupaten Cilacap. Berisi permohonan bantuan pengisian kuestioner. Kuestioner yang dibuat oleh Rektor UPGRIS Semarang Jawa Tengah, DR Muhdi, SH., M.Hum. Dalam rangka meneliti kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim tentang belajar dari rumah.

SE Mendikbud terkait penanganan wabah Covid19 yang mewajibkan guru bekerja dari rumah, dan siswa belajar di rumah. Maka pembelajaran siswa dari tingkat PAUD hingga PT harus daring, atau dalam jaringan.

Praktik pembelajaran daring bukan hal yang mudah memang. Sehingga pernah saya tanyakan kepada rekan guru di daerah pedesaan. "Tidak efektif", balasnya. Tentu saja, karena memang di desa minim fasilitas.

Adanya penelitian mengenai belajar daring dari PGRI membuat saya pribadi senang. Tentu saja nantinya akan diperoleh data dan simpulan tentang belajar secara daring di Jawa Tengah khususnya. Harapan saya data dan analisa pakar tersebut menjadi acuan dalam mengeluarkan kebijakan selanjutnya.

Semoga penyelenggaraan pendidikan bagi generasi bangsa Indonesia semakin berkualitas. Sehingga melahirkan generasi yang taqwa, cerdas, serta trampil.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga sukses penelitiannya Pak.

05 Apr
Balas



search

New Post